Kamis, 13 Maret 2014

Perbedaan dan Perbandingan kualitas film download berdasarkan format blueray,dvd,cam dan lain-lain.


Kualitas film yang didownload gratis merupakan hal yang sering dipertanyakan para downloader gratisan termasuk saya. Blue-ray, dvd, cam dan berbagai macam lainnya yang banyak tersaji didunia maya ini juga memiliki banyak perbedaan mendasar akan hasil kualitas film yang akan disajikan nanti. Berikut saya akan menyajikan beberapa kualitas film download tersebut :

  • Bluray/HD : Merupakan kualitas terbaik yang tersaji didunia maya saat ini, film berformat ini memiliki resolusi jauh lebih besar yaitu 1920x1080 atau 1280x720 (tergantung size file yang tersaji). Film berformat blueray ini juga memiliki spesifikasi tinggi ketika anda ingin menontonnya di laptop atau komputer rumah anda, karena dengan kualitas suara dan gambar yang tersaji pasti juga membutuhkan spesifikasi yang baik juga agar film berformat ini bagus ketika ditonton. Film berformat blueray mungkin yang akan muncul terlama rilis dibanding film berfomat dvd atau cam. Worth to Download? YA..
  • m-HD : mini/micro HD, hampir sama dengan HD, tetapi dengan resolusi yang lebih kecil yaitu 1280x5xx, sehingga ukuran filepun juga lebih kecil dibandingkan HD. Worth to Download? YA.
  • BRRip : Ripper dari Bluray. Kualitasnya jauh lebih bagus dari DVDRip namun membutuhkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi pula . Jika hardware komputer (VGA dan lain-lain) tidak memadai maka film akan terlihat patah-patah. Worth to Download? YA.
  • DVDRip : adalah copy dari DVD asli. Kualitasnya sangat baik (DVD Quality). DVDRip Kualitas Original DVD di pasaran. DVDrips dikeluarkan dalam SVCD dan DivX / XviD. Worth to Download? YA .
  • DVDScr : DVDScr Atau DVD Screener, biasanya adalah salinan dari sebuah PROMO Dvd. DVDScr keluar sebelum DVD asli kelaur di pasar. Video biasanya datang dengan watermark dalam video, Kadang-kadang di beberapa bagian dari video Movie berubah dalam warna hitam dan putih. Kualitas baik, Worth to Download? YA .
  • R5 : Mengacu pada format tertentu dirilis di DVD DVD Region 5, bekas Uni Soviet, dan selundupan rilis ini salinan yang didistribusikan di Internet. Dalam upaya untuk bersaing dengan film pembajakan, industri film memilih untuk membuat sebuah format baru untuk DVD rilis yang dapat dihasilkan dengan lebih cepat dan lebih murah daripada rilis DVD tradisional. Kualitas baik karena RIP video langsung dari DVD. Worth to Download? YA.
    • R1 = USA, Canada, Bermuda, U.S. teristories
    • R2 = Europe (kecuali Russia, Ukraine dan Belarus), Middle East, Egypt, Japan, South Africa, Swaziland, Lesotho, Greenland, French.
    • R3 = Southeast Asia, South Korea, Taiwan, Hong Kong, Macau.
    • R4 = Mexico, Central America, Caribbean, South America, New Zealand, Australia, Papua New Guinea and much of Oceania
    • R5 = India, Afghanistan, Sri Lanka, Ukraine, Belarus, Russia, Africa (except Egypt, South Africa, Swaziland, and Lesotho), Central and South Asia, Mongolia, North
    • R6 = Korea, People's Republic of China
    • R7 = Reserved for future use (found in use on protected screener copies of MPAA-related DVDs and "media copies" of pre-releases in Asia)
    • R8 = International venues such as aircraft, cruise ships, etc.
  • WEBrip / WEB-DL : adalah versi hasil rip (salinan) dari sebuah Website dengan kualitas bagus. WEB-DL biasanya bersumber dari iTunes Store atau Web-web penyedia tayangan film/TV dengan kualitas baik. Biasanya WEB-DL memiliki kualitas lebih baik dari HDTV karena menggunakan DD 5.1, maka ukuran file-nya pun lebih besar dari HDTV. Di versi WEB-DL juga biasanya tidak terdapat logo TV / iklan berjalan dibawah layar seperti yang terdapat di versi HDTV. Worth to Download? YA or NO.
  • TC : Sebuah mesin telecine salinan film digital dari reels. Suara dan gambar harus sangat baik, namun karena peralatan yang terlibat dan biaya telecines cukup jarang. Kualitas biasa aja. Worth to Download? NO .
  • TS atau Telesync : adalah sama dengan CAM kecuali menggunakan sumber audio eksternal. Sebuah sumber audio langsung tidak menjamin kualitas audio yang baik sumber, sebagai banyak kebisingan latar belakang dapat mengganggu. Kualitas mengerikan. Worth to Download? NO .
  • CAM : CAM ( camera ) adalah rekaman dilakukan dengan kamera video digital oleh perseorangan, kadang - kadang rekaman ini menggunakan tripod. Akan tetapi kualitas film ini tidak menjanjikan untuk didownload, dikarenakan dengan suara dan gambar yang berasal dari rekaman video digital tidak begitu bagus, bahkan kadang ada suara seseorang yang bukan berasal dari film tersebut. Film berformat cam ini biasanya film yang pertama keluar didunia maya setelah film aslinya rilis dibioskop pertama film itu disajikan.  Worth to Download? NO .
  • VHSRipDicopy langsung dari VHS tapenya langsung, biasanya hanya dimiliki oleh film-film olah raga atau blue film a.k.a film bergenre xxx.
  • TVRip / Episodes : Film dengan jenis ini, biasanya direkam langsung pada saat film tersebut sedang disiarkan. Kulitas bergantung pada stasiun televisi yang menyiarkan, apakah film tersebut disiarkan dalam format high definition atau tidak. Kalau film tersebut disiarkan dengan format high definition, maka kualitasnya akan sangat baik. Contoh untuk film dengan flag ini adalah film-film serial amerika, misal Heroes, KyleXY, 24, dll. 
  • DSRip (Digital Satelite) : Direkam dari transmisi satelite, kualiatasnya baik, biasanya di encode dalam format xvid. 
  • PDTV (Pure Digital TV) : Film jenis ini direkam melalui jaringan TV digital dengan menggunakan Tv Tuner yang mendukung format digital. Kualitasnya sangat baik, biasanya di encode dalam format xvid.
  • HDTV (High Definition TV) : Sama dengan PDTV.
  • Workprint : adalah copy dari sebuah film yang belum selesai, bisa hilangnya scene-scene atau suara dalam menit tertentu. Kualitasnya bervariasi dari yang paling baik hingga yang paling buruk.


Sumber : Wikipedia , yahoo answer, beberapa blog yang telah merilis tulisan seperti yang saya sajikan

Twitter
Facebook

0 Comments:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Alamat IP Anda

IP free counters Web Site Hit Counter
Bookmark and Share

Kurs Rupiah

 

Trust our Life Useful Copyright © 2010 LKart Theme Designed by wahyu